Unknown On Kamis, 23 Juni 2011

artis negeri ginseng banyak yang mengakhiri hidupnya dengan bunuh diri dalam usia yang masih sangat belia. Dari 2005-2010 selalu ada artis Korea yang bunuh diri kecuali di tahun 2006. Rata-rata penyebabnya adalah depresi.
 
 U-Nee
Awal tahun 2007, tepatnya 21 Januari 2007, U-Nee gantung diri dirumahnya di Seogu, Incheon, Korea Selatan. Setelah kematian U-Nee, neneknya mengadakan jumpa pers di rumah sakit. Dia membenarkan bahwa U-Nee depresi. Ia  banyak meminum obat  penenang. Ia disebut-sebut  mempunyai masalah sehubungan dengan ketenarannya, serta masalah pribadi lainnya.

U-Nee ditemukan neneknya  gantung diri di kusen pintu setelah neneknya kembali dari pelayanan gereja.  Polisi menyelidiki kematiannya dan  telah mengumumkan kasus itu adalah murni bunuh diri.

Orang Korea berspekulasi U-Nee menderita tekanan besar terkait dengan albumnya yang tidak sukses, dan ia   marah oleh kritik online terhadap albumnya. Albumnya  sendiri memang tidak cukup untuk menghasilkan keuntungan, kemudian ia  banting setir sebagai seorang penyanyi seksi. Ia  memiliki suara lembut dan berwatak pendiam. Nampaknya sifatnya yang tertutup itu yang membuat sulit menanggung beban dan bunuh diri.
 Jung Da Bin
Jeong Da Bin meninggal bunuh diri pada 10 Februari 2007.  Ia pernah main serial bersama Kim Rae Won dalam  ‘Cat on the Roof’ yang  pernah ditayangkan di AnTv.

Ia ditemukan pada tewas oleh polisi setempat dalam keadaan tergantung di kamar mandi  di rumah cowoknya. Banyak yang menduga hal ini dilakukan karena Jung depresi berat. Bahkan ia  pernah menulis hal tersebut dalam blog pribadinya, ‘...to sad..too bad..’. Padahal Jung dikenal lucu dan bagus main film ‘The Guy Was Cool’.

Jung Da Bin meninggal pada usia 26 tahun, tiga minggu sebelum ulang tahunnya yang ke 27.  Artis muda nan cantik ini dikenal melalui penampilannya dalam film ‘Rooftop Room Cat’. Kematiannya merupakan kejutan besar di dunia hiburan di Korea, sebab baru sebulan sebelumnya, U-Nee bunuh diri.

Dikenal sebagai artis yang ceria dan mudah bergaul, Jung Da Bin  muncul di banyak televisi drama dan bekerjasama dengan beberapa bintang besar di Korea. Memulai karirnya sebagai model, ia mendapatkan perhatian publik pada tahun 2000 ketika mendapatkan peran di film ‘Legend of Gingko’.
 Lee Eun Joo
Pada tanggal 22 February 2005 malam,  Lee Eun Joo bunuh diri di apartementnya,  Bundang, Seongnam, hanya selang beberapa hari setelah ia lulus dari Universitas. Ia meninggal di usia ke 24 tahun, dengan mengiris pergelangan tangannya sendiri. Belum cukup sampai disitu,  ia lalu menggantung diri di apartementnya. Darah dimana-mana.

Keluarganya mengatakan ia bunuh diri mungkin karena depresi berat dan mentalnya yang agak terganggu. Ia  juga menderita insomnia karena melakukan adegan telanjang di film ‘The Scarlet Letter’. Adegan itulah pemicu utama Lee Eun Joo bunuh diri. Penampilan tersebut membuatnya mendapat banyak tekanan, bahkan disalah satu acara penghargaan ia sempat menangis tanpa sebab. Dalam surat yang ditemukan secara terpisah, Eun-Joo menyatakan bahwa harga dirinya benar-benar tercoreng karena aktingnya di film itu.

Lee Eun Joo pun meninggalkan pesan terakhirnya yang ditulis dengan darah sesaat sebelum meninggal.  Isi surat itu :
'Bu, saya minta ma’af dan saya mencintaimu.'
 
Dan juga ada sebuah catatan terpisah yang isinya:
'Aku ingin melakukan banyak hal. Meskipun aku hidup, aku benar-benar tidak hidup. Aku tidak ingin mengecewakan siapa pun. Aku senang punya banyak uang… Aku ingin menghasilkan banyak uang'.

 Woo Seung YoonBerita kematian tragis  artis Woo Seung Yoon sangat mengejutkan.  Ia tewas bunuh diri di saat fenomena bunuh diri sedang dibicarakan di Korea. Artis yang menghembuskan nafas terakhirnya pada usia 24 tahun itu tewas bunuh diri.

Dia ditemukan pada pagi hari di rumahnya dengan kondisi yang mengenaskan, gantung diri di atas lemari rumahnya pada 27 April 2009. Penyebab bunuh diri artis cantik ini dipastikan karena aktris dan penyanyi tersebut menderita depresi yang berkepanjangan.

Salah satu anggota keluarga mengatakan, Woo Seung Yoon baru saja selesai menjalani perawatan di rumah sakit karena depresinya tersebut. Tetapi, dia tak sanggup menghadapi kesedihan dan membuat keputusan yang sangat ekstrim.

Woo Seung Yoon memulai karirnya sebagai model dan kemudian berakting dalam sebuah film berjudul ‘Herb’. Karya terbarunya adalah sebuah peran bersama Hwang Jung Min dalam film ‘Private Eye’.

 Kim Ji Hoo
Kim Ji Hoo gantung diri di rumahnya di Jamsil, Korea Selatan pada 6 Oktober 2008. Sebuah catatan ditemukan di TKP yang berisi: ‘Aku kesepian dan dalam situasi yang sulit. Tolong mengkremasi tubuh saya’.

Ibu Kim megatakan, anaknya mengalami banyak kesulitan, sementara polisi mengaitkan ia bunuh diri disebabkan karena prasangka publik terhadap homoseksualitas terhadapnya. Bahkan beberapa hari sebelum mengakhiri hidupnya, ia sempat menulis di webside pribadinya yang berisikan:
'Life is like the wind. What’s there to agonise over? Meetings are happy, partings are sad, everything is just a moment'.

Pada bulan Juli 2010, pose-pose Kim Ji-hoon yang muncul di majalah Hello TV, dalam wawancaranya, Kim Ji-hoon mendeklarasikan bahwa dia tidak akan pernah melupakan kebaikan dari sutradara Shin Chang-suk yang ditemukanya saat mengarahkan dirinya dalam drama ‘Golden Apple’.

Saat Kim Ji-hoon berperan dalam drama itu, ia sedang bermasalah dengan agensinya dan diminta untuk meninggalkan drama. Namun dengan keyakinan seorang sutradara, drama terus dilanjutkan dengan mengikutsertakan dirinya. Kemudian kerja sama itu berlanjut saat Kim Ji-hoon menjadi pemain dalam drama ‘Empress Chun Chu’  yang juga disutradarai oleh Shin Chang-suk. Drama terakhir yang diperaninya ‘Stars Falling From the Sky’.

 Jang Ja Yeon
Jang Ja-yeon ditemukan bunuh diri menggantung diri di rumahnya pada 7 Maret 2009. Artis yang membintangi ‘Boys Before Flowers’ yang memerankan Sunny adalah artis yang mencengangkan setelah kematiannya. Ia mengaku dijadikan budak sex oleh agensinya. Dia disuruh berhubungan badan dengan orang-orang kaya dan dipukuli jika dia menolak.

Hal ini diketahui dari catatan yang dia tinggalkan sebelum meninggal. Bahkan rekan-rekannya di serial ‘Boys Before Flowers’ tak menyangka. Namun dokumen yang menuduh para bos perusahaan raksasa itu dinyatakan palsu.

Polisi yang menyelidiki kasusnya itu akhirnya  mengabaikannya. Dalam dokumen itu, Jang Je Yeon meminta 'balas dendam'.

 Park Yong Hwa
Park Yong Hwa ditemukan dengan kondisi tidak bernyawa dengan kabel handphone dilehernya pada 30 Juni 2010 pukul 5.30 waktu setempat. Banyak orang tidak menyangka kalau Park Yong Hwa akan pergi meninggalkan mereka  dengan bunuh diri pada umur 32 tahun.

Sebelum ditemukan sekitar pukul 12.40 pagi Park memijat kaki bapaknya yang mengidap kanker dan baru saja keluar dari rumah sakit. Kemudian entah kenapa, Park minta maaf  pada ayahnya. Ayahnya  tidak mengerti mengapa ia berbicara seperti itu. Dan paginya pun akhirnya ia ditemukan telah tidur  untuk selamanya.

Tak urung kematiannya  menimbulkan sejumlah pertanyaan. Bintang ‘Winter Sonata’ tersebut sebelum menghembuskan nafas terakhir tak meninggalkan keganjilan atau keanehan yang diperlihatkan.

Kabarnya Park putus asa menghadapi penyakit kanker perut yang diderita sang ayah. Ayahnya sudah cukup lama menderita penyakit serius tersebut. Park sangat menyayangi ayahnya dan dia merasa bersalah atas penyakit yang diderita ayahnya tersebut. Dia sangat peduli dan selalu mengkhawatirkan ayahnya. Demi sang ayah, aktor yang juga penyanyi ini rela istirahat sementara dari karirnya yang sedang cemerlang di dunia keartisan Korea.

Jasad Park Yong Hwa dimakaman secara Budha pada tanggal 2 Juli.

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments